3.02.2016

안녕하세요 Korean Drama

Salam,

Gak tau kenapa setahun belakangan ini waktu saya banyak tersita untuk drama Korea, awalnya gara-gara iseng nonton drama Korea yang berjudul Rosy Lovers taunya malah ketagihan sampe sekarang, bahkan suami saya NA ikutan kecanduan hahaha. Kadang saya dan NA suka sedikit menyesal kenapa baru suka drama Korea baru-baru ini, kenapa bukan sebelum bulan Oktober 2013. Andai saja kalo suka sebelum itu, pasti waktu kami liburan ke Korea bakalan jauhhhh lebih seru.

Flashback sedikit nih tentang liburan ke Korea waktu itu. Beberapa teman ada yang bilang "Cha, nanti kalo ke Korea ketemu Big Bang, Girls Generation, Siwon atau Lee Min-Ho salamin ya", dan saya pun hanya tertawa sambil bilang "Aduhhh, mukanya aja gak tau yang mana", saya hanya tau PSY karena pada saat itu sedang booming lagu Gangnam Style. Bahkan dulu pun saya belum begitu tertarik dengan makanan Korea (beda halnya dengan makanan Jepang). Tapi jangan ditanya, setelah pulang dari Korea saya dan suami jadi tergila-gila dengan makanannya, bahkan di Korea kami sengaja membeli mangkuk dan sumpit yang terbuat dari stainless steal untuk dibawa ke Indonesia, siapa tau jadi pengobat rindu makanan Korea yang sesungguhnya.

Ngebahas tentang drama Korea dan makanan, ada satu judul drama nih yang wajib ditonton yaitu Let's 1 dan Let's Eat 2, ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari laki-laki yang hobby mencicipi makanan, disetiap episodenya ngeliatin menu makanan yang berbeda-beda tetapi tetap ada balutan cerita cintanya. Untuk saya dan NA yang doyan banget makan drama ini cukup bahaya, karena membuat kita harus makan menu tersebut esok harinya.


Di tahun 2016 ini, saya sempat posting di account Path mengenai sedikit review tentang drama Korea ala Nissa Trikania yang sudah saya tonton di bulan Januari dan Februari, eng ing eng!


Picture from Google


- The Village Achiara's Secret :
Untuk pertama kalinya nonton kdrama bergenre thriller, setiap episodenya bikin penasaran. Terkadang suka ada suara-suara yang bikin rada parno, padahal sebenernya gak ada apa-apa (maklum anaknya penakut hihihi). Sekali-kali perlu juga untuk nonton kdrama bergenre thriller kaya gini, biar gak bosen karena keseringan nonton yang cinta-cintaan terus.

- Oh My Venus :
Banyak yang bilang drama ini bagus, tapi gak tau kenapa kalo buat saya pribadi gak ada gregetnya. Tapi yang pasti jadi termotivasi untuk punya badan proposional dan sehat, mungkin yang lagi pada diet diluar sana, coba tonton drama ini hehehe.

- Sassy Go Go :
Cerita tentang konflik di sekolah antara si sebagai dan si bukan siapa-siapa (tipikal kdrama), tetapi tetap menyenangkan nontonnya karena ada unsur dancenya (yes, I love dance since 4 yo).

- The Heirs :
Telat banget baru nonton film ini sekarang, sukaaa bangettt dan NA pun suka (dia rela pulang cepet dan weekend diem di rumah demi namatin drama ini). Di film ini saya baru tau yang namanya Lee Min-Ho, dan ternyata ganteng! Kemudian saya jadi bingung antara pilih Lee Min-Ho di The Heirs atau Siwon di She Was Pretty.


Picture from Google


- Kill Me Heal Me
Drama tentang seorang laki-laki yang memiliki 7 kepribadian yang timbul dari efek masa lalunya, yang akhirnya disembuhkan oleh seorang psikiater yang ternyata bagian dari masa lalunya. Dramanya lumayan menghibur, tapi yang paling disuka adalah soundtracknya yang berjudul Auditory Hallucination - Jang Jae In feat NaShow untuk pertama kalinya saya suka lagu Korea adalah lagu ini.

- Pinocchio
Drama ke-7 yang ditonton bersama NA setelah Rosy Lovers, Let's Eat 1, Let's Eat 2, Midnight Diner, Sassy Go Go, dan The Heirs. Suka bangeeettt sama drama ini yang menceritakan tentang keluarga, dunia media, dan dendam. Selalu gak sabar untuk nonton setiap episodenya. Btw, disini Park Shin-Hye nya cantik banget, NA makin suka jadinya diracunin drama Korea.

- My Love Eun-Dong
Drama tentang cinta sejati yang memiliki perbedaan umur 10 tahun antara laki-laki dan perempuannya. Mereka harus dipisahkan dua kali oleh keadaan, dan laki-lakinya harus berjuang untuk mendapatkan cinta sejatinya yang hilang ingatan. Dramanya agak ngebosenin karena kebanyakan flashbacknya, yang disuka dari drama ini adalah pemeran perempuannya yang ternyata Miss Korea tahun 2000, pantesan kinclong banget.

- Oh My Ghost
Drama tergemas yang wajib ditonton (ini juga ditonton bersama NA)! Menceritakan tentang arwah yang gemar masuk ke tubuh orang yang lemah, yang ternyata antara mereka itu saling membantu satu sama lain. Dibalut dengan suasana Italian Restaurant yang para pegawainya kocak-kocak bikin drama ini ketagihan untuk ditonton. Coba perhatikan Kwak Si-Yang di drama ini, yang selalu pake iketan di kepala, Daebak!

Sekian 8 judul drama Korea yang sudah saya review ala Nissa Trikania, semoga bermanfaat bagi yang baru mau mulai nonton dan semoga suatu saat nanti bisa liburan lagi ke Korea. Saya yakin kalo kesana lagi gak akan culun kaya pertama kali, udah tau mana yang namanya Siwon atau Lee Min-Ho, udah tau mana Oppa atau Unnie hahaha.

Kamsahamnida.
NT


4 comments:

  1. Angkasa Bali Distributor Perlengkapan Kantor, Furniture Dan Interior. Seperti Meja Kantor, Kursi Kantor, Partisi Kantor, Brankas, Filling Cabinet, Locker, Rak besi, Lemari Arsip, Sofa, Elektronik, dan Sebagainya. Pemesanan Hub market Telp Kantor:0361 8947611.Email: akb_oe@yahoo.co.id/akb_oe1@yahoo.co.id. Web: http://angkasabali.blogspot.com/
    Angkasa Bali

    Distributor Peralatan Kantor

    Jual Peralatan Kantor

    Angkasa Bali Distributor alat Kantor

    Angkasa Bali jual alat Kantor

    Angkasa Bali jual furniture Kantor

    Angkasa Bali jual furniture dan alat Kantor

    ReplyDelete
  2. Korea deui korea deui hahahaa

    Aku penasaran kan jadinyaaa.. Malas teracuni serial karena jadi malas kemana-mana nanti >.<

    ReplyDelete
  3. ka Nissa, harus nonton Replay 1988 ceritanya lucu kaya balik lagi ke jaman kecil

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete